Kapolsek Piyungan Hadiri Acara Sarasehan Pemilu Damai

Posted by tribratanewsbantul on 11:53

Kapolsek Piyungan AKP Amir Machmud S.I.Kom menghadiri acara Sarasehan Pemilu Damai Tingkat Kapanewon Piyungan pada Pemilu 2024, di Aula Kantor Kapanewon Piyungan, Bantul, Rabu (15/11/2023) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Bantul Didik Joko Nugroho S.Ant M.IP, Panewu Piyungan M. Baried S.Sos MM, Danramil Piyungan Kapten CBA Supriyono, Ketua Panwaslu Piyungan Syamsuhadi SE, Ketua PPK Piyungan Suroto, Ketua FKUB Piyungan, PCM Piyungan, MWC NU Piyungan, Pengurus Gereja St.Yohanes Pembaptis Piyungan, PPS Kalurahan se Piyungan, Koordinator Sekretariat Panwaslu serta pengurus partai peserta Pemilu antara lain dari PDIP, PKS, PPP, PSI, UMMAT, NASDEM, PKB, PAN.

Kegiatan tersebut sebagai sarana sosialisasi tahapan Pemilu 2024 agar berjalan dengan baik serta mencegah potensi terjadi pelanggaran, sehingga terwujud Pemilu damai sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Piyungan mengajak setiap stakeholder untuk berperan sesuai dengan tupoksinya dalam mewujudkan Pemilu damai.

Sementara terkait netralitas Polri dan TNI, Kapolsek Piyungan menegaskan bahwa Polri telah memiliki aturan dan ketentuan yang sangat jelas sebagaimana perintah undang-undang yang ada.

"TNI - Polri akan netral dan kita ada aturan-aturan yang mengikat yang apabila ada pelanggaran tentunya ada sanksi hukumnya,” tegasnya.

Diharapkan melalui kegiatan sarasehan dan pembinaan ini, semua pihak dapat bersama-sama menciptakan wilayah Kapanewon Piyungan yang damai dan harmonis menjelang Pemilu 2024. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:53

0 komentar:

CB