Panit Binmas Polsek Banguntapan Hadiri Sosisialisasi Tahapan Pelaksanaan Pemilu 2024

Posted by tribratanewsbantul on 13:41

Telah berlangsung kegiatan sosialisasi tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kalurahan Jambidan, Banguntapan, Bantul, Kamis (16/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Satpol PP Kabupaten Bantul, Ditbinmas Polda DIY, Kapolsek Banguntapan diwakili Panit Binmas Aiptu Subandi, Lurah Jambidan Zubaidi bersama Jogoboyo beserta Anggota Linmas se-Kalurahan Jambidan.

Dalam kegiatan tersebut Lurah Jambidan memberi semangat dan motivasi kepada anggota Linmas sebagai wujud perhatian dari Pemerintah Kalurahan Jambidan.

“Jaga kekompakan dan jalinan komunikasi antar anggota Linmas baik dengan Jogoboyo, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Lurah,” pesannya.

Sementara itu, Jogoboyo Kalurahan Jambidan menambahkan bahwa penugasan Linmas adalah panggilan hati, yaitu dengan ikhlas untuk memberikan perlindungan pada masyarakat.

Selanjutnya materi dari Kepala Satpol PP Bantul dan Ditbinmas Polda DIY menyampaikan tentang pengertian Linmas, payung hukum, peran serta dan tugas pokok anggota Linmas di masyarakat.

Selain tugas sosial kemasyarakatan, Linmas juga berperan serta membantu tugas pengamanan pada Pemilu tahun 2024. Mulai dari pendistribusian kotak suara, pengamanan di TPS sampai ke tingkat PPK. (Humas Polsek Banguntapamn Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:41

0 komentar:

CB