Polsek Pajangan Berikan Penyuluhan Bahaya Bullying di MI Darul Ma'arif Sendangsari

Posted by tribratanewsbantul on 12:42

Polsek Pajangan melaksanakan kegiatan penyuluhan ke sekolah-sekolah terkait bahaya bullying atau perundungan di lingkungan sekolah.

Kegiatan penyuluhan kali ini dilaksanakan di MI Darul Ma'arif, Sendangsari, Pajangan, Bantul, Sabtu (11/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Mustafa Kamal menjadi narasumber, didampingi Kepala MI Darul Ma'arif Sri Handayani S.Pd dan guru serta diikuti siswa-siswi MI Darul Ma'arif.

Dalam materinya, Ipda Mustafa Kamal menyampaikan bahwa perundungan atau bullying adalah perilaku tidak menyenangkan, baik secara verbal fisik ataupun sosial di dunia nyata maupun dunia maya. Akibat tindakan ini membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati dan tertekan, baik dilakukan oleh perorangan ataupun kelompok.

Dijelaskan, upaya pencegahan bullying oleh anak dapat dilakukan dengan mengembangkan budaya relasi (pertemanan) positif, saling mendukung satu sama lain, merangkul teman yang menjadi korban bullying.

”Termasuk memahami dan menerima perbedaan setiap individu di lingkungan sebaya dan ikut serta menegakkan aturan sekolah terkait pencegahan bullying,” ujarnya.

Harapannya dengan kegiatan penyuluhan tersebut para siswa bisa memahami bahaya bullying beserta dampaknya.

Dia juga mengharapkan seluruh warga sekolah turut berpartisipasi menciptakan sekolah yang aman dan nyaman serta bebas dari tindakan perundungan. (Polsek Pajangan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:42

0 komentar:

CB