Bhabinkamtibmas Kalurahan Timbulharjo Hadiri Pertemuan Rutin Paguyuban Dukuh

Posted by tribratanewsbantul on 13:24

Bhabinkamtibmas Kalurahan Timbulharjo Aipda Yoyok Hendratmoko SH menghadiri acara pertemuan rutin Paguyuban Dukuh (Pandu) se Kalurahan Timbulharjo yang digelar di Tembi Cafe Resto, Sewon, Bantul, Rabu (22/5/2024).

Pada kesempatan tersebut Bhabinkmatibmas Aipda Yoyok Hendratmoko menyampaikan bahwa Dukuh memiliki peran strategis dalam pengaturan masyarakat ditingkatan paling bawah serta andil besar dalam mencapai keberhasilan pembangunan nasional.

“Sehingga sudah semestinya program kerja yang dirumuskan bernilai konstruktif, yang kesemuanya diperlukan untuk kepentingan pembangunan sekaligus untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, tambahnya, Dukuh juga memiliki peranan sangat penting dalam hal keamanan lingkungan, karena Dukuh mengetahui secara persis segala permasalahan yang terjadi pada warganya, terutama jika menyangkut dengan hukum.

Menurutnya, Dukuh merupakan ujung tombak di pemerintahan desa. Begitu pula dengan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri, yang keduanya sama-sama sebagai pelayan masyarakat. (Humas Polsek Sewon Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:24

0 komentar:

CB