Kapolsek Pleret Jadi Irup Upacara Hardiknas 2024

Posted by tribratanewsbantul on 13:04

Kapolsek Pleret AKP Wiyadi SH MAP bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024, di halaman Kantor Kapanewon Pleret, Bantul, Kamis (2/5/2024).

Kegiatan upacara diikuti oleh jajaran Forkopimkap Pleret, ASN, guru, Lurah beserta Pamong dan perwakilan pelajar (SD, SMP, SMA).

Sebagai petugas upacara Hardiknas tingkat Kapanewon Pleret tahun 2024 yaitu pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang Pleret.

Sementara itu dalam amanatnya, Kapolsek Pleret membacakan pidato Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia.

Disampaikan bahwa bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran, membuat perubahan butuh perjuangan, serta rasa tidak nyaman kadang menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan.

“Ketika langkah kita mulai serempak, kita dihadapkan dengan tantangan yang tak pernah terbayangkan yakni pandemi. Dampak yang ditimbulkan mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup kita secara drastis. Pada saat yang sama, pandemi memberi kesempatan untuk mengakselerasi perubahan. Dengan bergotong royong, kita berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi jauh lebih kuat,” urai Kapolsek.

Lebih lanjut, amanat lima tahun yang telah berjalan bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan Merdeka Belajar, juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh.

“Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan,” tandasnya.

Setelah kegiatan upacara, dilanjutkan penyerahan penghargaan sebagai bentuk apresiasi oleh Kapolsek Pleret kepada Dukuh Kauman dan dua orang warga masyarakat, yang telah berperan aktif menjaga kamtibmas dan membantu dalam ungkap kasus tindak pidana pencurian. (Polsek Pleret Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:04

0 komentar:

CB