Anggota Polsek Kasihan Laksanakan Upacara Peringatan Harkitnas di Halaman Kapanewon Kasihan

Posted by tribratanewsbantul on 15:06

Anggota Polsek Kasihan mengikuti pelaksanaan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di halaman Kapanewon Kasihan, Bantul, Sabtu (20/5/2023) pagi.

Danramil Kasihan Mayor Arm. Mespan yang bertindak sebagai inspektur Upacara membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia.

Dalam amanatnya, disampaikan bahwa Upacara Peringatan Harkitnas ke 115 tahun 2023 mengusung tema Semangat Untuk Bangkit.

Mengingat pentingnya nilai peringatan yang dilakukan, dia pun menjelaskan terkait sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

“Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati tak bisa lepas dari lahirnya organisasi Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908 yang menjadi salah satu tonggak perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan,” terangnya.

Dirinya menilai bahwa semangat Boedi Oetomo dalam memperjuangkan kemerdekaan itu masih relevan untuk dapat dikontekstualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini.

Oleh karena itu, dirinya terus mengajak untuk bekerja keras dan bersinergi, menjaga, mempertahankan dan meningkatkan perekonomian nasional Indonesia. (Humas Polsek Kasihan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:06

0 komentar:

CB