Kapolsek Piyungan Jadi Irup Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Posted by tribratanewsbantul on 12:46

Kapolsek Piyungan Kompol Sugihartono S.Sos M.Si bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara Hari Kebangkitan Nasional yang dilaksanakan di halaman Kantor Kapanewon Piyungan, Bantul, Sabtu (20/5/2023).

Upacara yang diperingati setiap tanggal 20 Mei tersebut diikuti oleh jajaran Forkopimkap Piyungan, Pegawai Instansi, Lurah beserta Pamong dan perwakilan pelajar.

Dalam amanatnya, Kompol Sugihartono S.Sos M.Si membacakan naskah dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dengan mengusung tema “Semangat Untuk Bangkit”.

Dikatakannya, selaras dengan tema tersebut dapat dijadikan sebagai momentum menampilkan nilai-nilai semangat dan kekuatan untuk bangkit menuju masa depan Indonesia yang lebih baik.

Sehingga akan terus membangkitkan bara api semangat masyarakat dalam memelihara jiwa nasionalisme kebangsaan sebagai landasan dasar persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

Sementara itu, pada upacara tersebuut selaku petugas upacara dari anggota Polsek Piyungan yakni Perwira Upacara Ipda Sutrisno SH, Komandan Upacara Ipda Agus Hartana, Ajudan Irup Aipda Asih Aryanto, Pembawa Acara Briptu Melani Angkasa Putri. Sedangkan untuk Pengibaran Bendera dan Pembaca UUD 1945 dari staf Kapanewon Piyungan dan Pembaca Doa dari staf KUA Piyungan. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:46

0 komentar:

CB