80 Pembalap Berebut Piala Kejurnas Adventure Offroad 2023 yang Digelar di Pajangan, Bantul

Posted by Humas Polres Bantul on 08:48

Sebanyak 80 pembalap dari berbagai daerah seluruh Indonesia mengikuti ajang final round Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Adventure Offroad 2023 Individual dan Team Non-Winch di Sirkuit Janoko 4x4 Krebet, Pajangan, Bantul, Yogyakarta, Minggu (10/12/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dirsamapta Polda DIY, Kombes Pol Wisnu Prabowo.

Dalam sambutannya Kombes Pol Wisnu Prabowo mengatakan kegiatan Final Kejuaraan Off Road Tingkat Nasional ini sangat menarik untuk disaksikan karena diselenggarakan di Desa Wisata Krebet, Sendangsari, Pajangan, Bantul.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Ia berharap, kedepannya lokasi Desa Wisata Krebet ini dapat digunakan untuk melakukan berbagai event.

“Dengan adanya kegiatan ini semakin banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini, bagi yang hobi off-road dapat mencoba tantangan yang disajikan sirkuit ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Ari Janoko menjelaskan di Sirkuit Janoko 4x4, Desa Wisata Krebet, Pajangan, Bantul, Yogyakarta ini akan ditentukan siapa pemegang tahta tertinggi kejuaraan ekstrem bertajuk Kejurnas Adventure Offroad Individual & Team Non Winch 2023.

" Pertarungan akan sengit karena poinnya beda tipis. Adapun peserta datang dari seluruh penjuru Nusantara, mulai dari DKI, Jabar, Jatim, Jateng, Sulsel, Sumsel, Bali, Papua dan DIY sebagai tuan rumah pastinya. Ini akan seru karena seri terakhir dan sudah di akhir tahun juga, para peserta akan gaspolll untuk menjadi yang terbaik," tandas Ari yang juga turun di kelas G4.

Trek di Sirkuit Janoko 4x4 ini, imbuh Ari, merupakan trek komplit mulai dari trek tebing curam, flat untuk highspeed dan trek bebatuan.

"Trek di Sirkuit Janoko 4x4 cukup komplit, mulai dari batu, tanah, pasir, tebing-tebing yang curam maupun lintasan flat untuk highspeed dan tentunya lengkap dengan obstacle-obstacle yang menantang," terang Ari.

Ari berharap event Kejurnas Adventure Offroad 2023 ini bisa menjadi tolak ukur untuk daerah-daerah lain jika akan mengadakan event yang serupa. Sebab menurutnya Jogja ini adalah Kota yang pantas menjadi barometer dari event Adventure Offroad.

"Semoga ke depan event ini semakin meriah lagi. Dan semoga para peserta dari semua luar daerah bisa menikmati event ini," tegasnya.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:48

0 komentar:

CB