Kapolsek Piyungan Hadiri Kenduri Merti Kali di Watu Lumpang

Posted by Humas Polres Bantul on 08:50

Kapolsek Piyungan AKP Amir Machmud S.I.Kom menghadiri acara Kenduri Merti Kali dengan Tema "Ngrumat Kali Ngrawat Banyu" di area Watu Lumpang Dusun Jombor, Srimulyo, Piyungan, Bantul, Minggu (10/12/2023) siang.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Kepala Jawatan Sosial Kapanewon Piyungan, Bhabinkamtibmas Kalurahan Srimulyo, Kepala Dukuh Ngijo dan Jombor serta warga masyarakat sekitar.

Kapolsek Piyungan saat diminta keterangan menyampaikan bahwa kegiatan Merti Kali ini bertujuan  untuk menjaga dan memelihara ekosistem sungai.

"Kegiatan ini dilakukan dengan menebar benih ikan ke sungai yang secara langsung dapat menjaga ekosistem sungai serta menambah populasi ikan", ujar AKP Amir.

Dikegiatan ini juga dilakukan penanaman pohon ikonik di tepian sungai yang diharapkan kedepannya dapat menahan kikisan arus sungai apa bila terjadi Banjir, tambah Kapolsek.

Sementara itu, rangkaian acara Merti Kali ini dari awal hingga akhir berlangsung aman dan lancar dengan pengawalan pengamanan dari Polsek Piyungan. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:50

0 komentar:

CB