Bersinergi dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas Panggungharjo Laksanakan Pengamanan Haul Di Dusun Ngireng Ireng

Posted by Humas Polres Bantul on 09:29

Haul merupakan tradisi peringatan kematian seseorang yang diadakan setahun sekali dengan tujuan mendoakan ahli kubur agar semua amal ibadah yang dilakukannya diterima Allah sekaligus mengenang keteladanan semasa hidup dari tokoh yang diperingati tersebut.

Hari ini Jumat (01/11/2023), Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Kalurahan Panggungharjo Bripka Mulyadi bersinergi dengan Babins 04/Sewon Serka Slamet, melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan haul bapak Dayat yang berlokasi di dusun Ngireng Ireng Kalurahan Panggungharjo Kapanewon Sewon Kabupaten Bantul.

" Hari ini saya bersama dengan pak Babinsa bersama-sama melaksanakan monitoring sekaligus pengamanan kegiatan haul, di dusun Ngireng Ireng, dan setelah kegiatan ini rencananya akan bersama-sama melaksanakan patroli sambang dialogis dengan warga " ungkap Bripka Mulyadi.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Mulyadi juga menjelaskan monitoring sekaligus pengamanan ini dilaksanakan mengingat banyaknya jamaah dan warga yang hadir, dan dalam acara haul ini akan di isi tausiyah dengan mengundang Gus Haris dari Wonokromo Pleret Bantul.

Bripka Mulyadi juga menjelaskan kegiatan ini diadakan setahun sekali dengan tujuan mendoakan ahli kubur agar semua amal ibadah yang dilakukannya diterima Allah sekaligus mengenang keteladanan semasa hidup dari tokoh yang diperingati tersebut. ( Humas Polsek Sewon Polres Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:29

0 komentar:

CB