Bhabinkamtibmas Timbulharjo Melaksanakan Pendampingan BLK Kabupaten Bantul

Posted by Humas Polres Bantul on 08:13

Bhabinkamtibmas Kalurahan Timbulharjo Aipda Yoyok Hendratno melaksanakan kegiatan pendampingan tim Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bantul di Dusun Balong Kalurahan Timbulharjo Kapanewon Sewon Kabupaten Bantul, Minggu (10/12/2023).

Pelatihan ini dilakukan, sebagai salah satu upaya dalam pengolahan bahan pangan alternatif yang memiliki nilai ekonomi.

"Pelaksanaan progam ini merupakan hasil kerjasama, dengan Kalurahan Timbulharjo dan warga masyarakat Pedukuhan Balong yang diharapkan setelah mendapatkan pelatihan warga masyarakat dusun Balong khususnya ibu ibu mampu bersaing dalam pengelolaan bahan pangan sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan tentunya kwalitas yang di hasilkan dari pengelolaan bahan pangan juga dapat mencegah dan mengatasi stunting," ungkap Aipda Yoyok.

Ia juga menambahkan dalam kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 36 peserta dan di hadiri oleh Kamituo Kalurahan Timbulharjo bapak M. Sawabi, S.Pd.T, Bhabinkamtibmas Timbulharjo Aipda Yoyok Hendratno, Dukuh Balong bapak Yusron Prayogo, S.Kom.

Pada kesempatan tersebut Kamituo Kalurahan Timbulharjo bapak Sawabi berharap, dengan adanya pelatihan ini, bisa mencegah terjadinya stunting dan meningkatkan perekonomian warga khususnya dusun Balong dan Kalurahan Timbulharjo pada umumnya.

"Mudah-mudahan selain mencegah stunting, masyarakat juga faham dalam membuat makanan yang bergizi namun disukai anak-anak. Kedepannya hasil olahan tersebut akan diperjual belikan sehingga perekonomian warga dapat meningka,t" pungkasnya.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:13

0 komentar:

CB