Cegah Kejahatan Dini Hari di Pajangan, Polisi Lancarkan Patroli Blue Light

Posted by Humas Polres Bantul on 12:33

Munculnya potensi tindak kejahatan terjadi rata-rata pada malam hari menjelang dini hari, sehingga polisi juga dituntut mengawasi situasi pada jam-jam rawan tersebut. Upaya menjaga kamtibmas pada malam hari juga dilancarkan Polsek Pajangan dengan menggelar patroli blue light, Sabtu (2/12/2023) dini hari.

Patroli blue light itu menyasar kawasan perumahan, perkampungan, perbankan, gerai ATM, obyek vital dan pertokoan serta pencegahan terjadinya tindakan kejahatan di malam hingga dini hari.

Seperti dilakukan Polsek Pajangan yang melakukan patroli dengan mengerahkan personel berpatroli blue light dari rumah ke rumah di perumahan, perkampungan dan pertokoan.

Kapolsek Pajangan, AKP Anar Fuadi menjelaskan, patroli dilakukan hingga dini hari di seluruh titik lokasi yang sudah ditentukan sebelumnya. Petugas yang melakukan patroli juga melakukan pendekatan dialogis kepada masyarakat yang ditemui.

Petugas memberikan imbauan dan teguran agar tidak memarkir kendaraannya di luar rumah tanpa pengawasan dan ditinggal tidur. "Waspada terhadap segala bentuk aksi kejahatan, segera melapor apabila menjumpai aksi kejahatan maupun kerawanan kamtibmas lainnya," ungkap Anar.

Petugas patroli juga menyisir seluruh ruas jalan protokol untuk memastikan tidak ada gangguan Kamtibmas serta kejahatan jalanan seperti curas, curat dan curanmor.

Anar menjelaskan, patroli blue light diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas serta mengurungkan niat para pelaku kejahatan dan mencegah terjadinya gangguan. Diharapkan masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena terlindungi oleh petugas kepolisian.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:33

0 komentar:

CB