Tiga Pelajar MTs asal Surakarta Terseret Ombak Parangtritis, 2 Selamat, 1 Masih Hilang

Posted by Humas Polres Bantul on 08:16

Sebanyak tiga wisatawan menjadi korban kecelakaan laut di Pantai Parangtritis, Kapanewon Kretek, Bantul, Kamis (7/12/2023) pagi. Dua korban berhasil diselamatkan, sementara satu orang masih dalam pencarian.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, ketiga korban merupakan pelajar dari salah satu MTs di wilayah Surakarta Jawa Tengah.

Ketiganya yakni Muhammad Faizal Anwar, 14; Aditia Sofyan Ansori, 14; dan Muhammad Adi Dwi Irawan, 14.

Aditia Sofyan Ansori dan Muhammad Adi Dwi Irawan berhasil diselamatkan oleh tim SAR. Sementara Muhammad Faizal Anwar hilang terseret ombak Pantai Parangtritis.

Ia menceritakan, kejadian bermula ketika korban bersama rombongan datang menggunakan bus ke Pantai Parangtritis pukul 09.30.

“Jumlah rombongan 58 orang, 43 siswa dan 15 pendamping. Kemudian saat siswi putri berfoto bersama, beberapa siswa putra bermain air,” katanya, Kamis (7/12/2023).

Dijelaskan, ketiga korban menceburkan diri ke air dan berenang. Mereka asyik bermain dan tak sadar kalau berenang di kawasan palung dan terlalu ke tengah.

Saat tengah berenang, tiba-tiba datang ombak besar yang menyeret ketiga pelajar tersebut.

Petugas SAR yang mengetahui kejadian itu langsung berenang menyelamatkan para korban.

Petugas akhirnya berhasil menyelamatkan dua orang yakni Aditia Sofyan Ansori dan Muhammad Adi Dwi Irawan.

Sementara Muhammad Faizal Anwar langsung hilang ditelan ombak besar. “Petugas Satlinmas Rescue WIL III dan DitPolair Polda DIY langsung bergegas mengejar korban dengan berenang,” ungkapnya.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:16

0 komentar:

CB