Bhabinkamtibmas Kalurahan Palbapang Kunjungi Bumil Risti

Posted by tribratanewsbantul on 12:11

Untuk mengetahui perkembangan dan meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh bagi ibu hamil dan balita di setiap desa atau kalurahan diadakan Posyandu, dimana para ibu hamil dan balita ditimbang, diberikan makanan tambahan, suntikan imunisasi agar kebal terhadap penyakit dan diberikan informasi kesehatan lainnya.

Terkait hal tersebut, Bhabinkamtibmas Kalurahan Palbapang Aipda Gunawan mendampingi bidan desa dan kader kesehatan Kalurahan Palbapang melaksanakan kunjungan Bumil Risti (Ibu Hamil Memiliki Resiko Kesehatan Tinggi) di Dusun Kadirojo, Palbapang, Bantul, Jumat (3/6/2022).

Kepada para Bumil, Bhabinkamtibmas Aipda Gunawan menyampaikan pesan kamtibmas, antara lain agar berhati-hati dalam pengasuhan anak dan balita, serta mengawasi aktivitasnya.

“Rawatlah anak dengan penuh kasih sayang dan jauhi kekerasan dalam merawat anak, karena dapat mengganggu perkembangan mental dan psikis pada anak serta dapat menghambat tumbuh kembang anak,” pesan Aipda Gunawan.

Sementara itu, Plt. Kapolsek Bantul AKP Heru Suryadi SH mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Gunawan yang aktif membaur dengan warga dan mengajak bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah binaannya. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:11

0 komentar:

CB