Bhabinkamtibmas Kelurahan Argorejo Berikan Edukasi Siswa-siswi SD Negeri 1 Sedayu

Posted by tribratanewsbantul on 12:01

Bhabinkamtibmas Kelurahan Argorejo Aiptu Murgyadi S.I.Kom melaksanakan kegiatan sambang di sekolah SD Negeri 1 Sedayu Bantul, Jumat (3/6/2022).

Selain bersilaturahmi dengan pihak sekolah, Bhabinkamtibmas Aiptu Murgyadi juga memberikan edukasi kepada para siswa tentang Sekolah Ramah Anak (SRA) dan pemahaman tentang Pancasila serta kesetiaan kepada NKRI.

Salah satu program pemerintah adalah menciptakan sekolah ramah anak, hal ini bisa dimulai dengan mentaati tata tertib sekolah, peran orangtua untuk mengawasi anaknya serta menjalin komunikasi yang baik antara murid, orangtua/wali dengan pihak sekolah.

Dijelaskan, Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa perlu kita pertahankan, karena jika tidak maka bangsa Indonesia akan mudah dipecah belah. Hal ini perlu ditanamkan kepada generasi penerus sejak dini dengan harapan akan menumbuhkan rasa nasionalisme yang tinggi dan cinta kepada NKRI.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Aiptu Murgyadi juga memberikan edukasi berlalu lintas dengan memberikan contoh gerakan dasar lalu lintas, sehingga para murid bisa memahami tata cara berlalu lintas di jalan raya dengan tertib dan benar. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:01

0 komentar:

CB