Hendak Menikah, 5 Personel Polres Bantul Jalani Sidang BP4R

Posted by tribratanewsbantul on 15:58

Sebelum melangsungkan pernikahan, personel Polres Bantul terlebih dahulu menjalani sidang yang digelar BP4R (Badan Pembantu, Penasehat, Perkawinan, Perceraian dan Rujuk) atau biasa dikenal dengan istilah nikah kantor.

Dalam sidang yang berlangsung di Aula Wira Pratama Polres Bantul, 5 personel Polres Bantul berikut pasangannya hadir untuk menerima wejangan, arahan, pencerahan serta kesiapan dalam membina hubungan rumah tangga.

Sidang BP4R dipimpin Wakapolres Bantul Kompol Sancoko P. Seksono SIK SH MH, didampingi Kabag SDM Kompol Rini Suryani SH, Sie Propam, Bhayangkari serta orangtua dan wali pasangan nikah, Selasa (21/6/2022).

Wakapolres mengungkapkan, tujuan sidang sebagai bekal pengetahuan bagi pasangan dalam membina serta menjalani kehidupan rumah tangga yang harmonis sesuai dengan tuntunan agama.

"Tujuannya agar personel tahu kewajibannya sebagai kepala rumah tangga disamping tugasnya selaku anggota Polri. Sedangkan calon istri mengerti akan tugas suami serta menjadi Bhayangkari yang baik," ucap Wakapolres.

Wakapolres menambahkan, tidak mudah menjalani dunia pernikahan. Sedari awal dibutuhkan komitmen dan pengertian, terlebih dalam menyelesaikan permasalahan atau konflik dalam rumah tangga.

"Jangan muncul ekspektasi berlebihan kepada suami. Hal ini bisa menjadi pemicu ketidakharmonisan rumah tangga sekaligus mengganggu fokus suami dalam kedinasan. Syukuri apa yang ada," pesan Wakapolres.

"Keberhasilan dan kesuksesan suami tidak lepas dari peranan istri, demikian pula sebaliknya. Sidang hari ini diharapkan menjadi acuan demi terwujudnya rumah tangga yang sakinah," tandasnya.

Pada kesempatan tersebut juga dibacakan pakta integritas kepada kedua calon suami istri. Harapannya setelah melaksanakan pernikahan kedua mempelai dapat terus menjaga komitmen dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

Adapun kelima pasangan anggota Polres Bantul yang mengikuti Sidang BP4R yaitu Briptu Gisang Widiasto dan Della Safira Putri A.Md Kes, Bripda Wantara Rahayu dan Putri Pertama A.Md Kep, Bripda Edwin Yoga Aditama dan Resty Prastika S.Pd, Bripda Aldi Yulianta dan Noviana Yudit Yunara S.S,  serta Bripda Afif Raffel Nurhakim dan Dheanisa Hajar Pratiwi.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:58

0 komentar:

CB