Sejumlah Jabatan Kapolsek, Kasat dan Kasi di Polres Bantul Alami Pergantian

Posted by tribratanewsbantul on 13:20

Sejumlah jabatan Kapolsek Jajaran, Kasat dan Kasi di lingkungan Polres Bantul mengalami pergantian. Jabatan yang mengalami pergantian di antaranya jabatan Kapolsek Bantul, Kapolsek Srandakan, Kapolsek Kasihan, Kasat Intelkam dan Kasikum.

Kapolsek Bantul yang sebelumnya diisi oleh Pejabat Plt, saat ini diisi oleh Kompol Kompol Wahyu Sudadi SH MAP. Sebelum menduduki jabatan Kapolsek Bantul, Kompol Wahyu Sudadi, sebelumnya menjabat sebagai Kasikorwas PPNS Ditreskrimsus Polda DIY.

Kemudian jabatan Kapolsek Srandakan yang sebelumnya diemban oleh Pejabat Plt, juga diserahterimakan kepada Kompol Sudarsono SH yang sebelumnya menjabat Kabagren Polres Kulonprogo.

Kapolsek Kasihan yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Anton Nugroho Wibowo SH digantikan AKP Satrio Arif Wibowo SH MH. Sebelum menduduki jabatan Kapolsek Kasihan, AKP Satrio, sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polsek Sleman.

Sementara untuk Jabatan Kasat Intelkam yang sebelumnya dijabat oleh AKP Louis S. G. Kaunang SIK M.Si resmi diserahterimakan kepada AKP Purwanto S.Sos MM yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres Gunungkidul.

Tak hanya itu, Kasikum juga mengalami pergantian. AKP Tujianto yang sebelumnya menjabat Kasikum Polres Bantul mendapat promosi jabatan sebagai Kanit Binmas Polsek Kretek. Untuk itu, Kapolres Bantul melantik AKP Heru Suryadi SH sebagai Kasikum Polres Bantul yang baru.

Upacara serah terima jabatan digelar di Aula Wira Pratama Mapolres Bantul, Selasa (21/6/2022) dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK. Upacara sertijab diikuti oleh seluruh pejabat di lingkungan Polres Bantul, para Kapolsek jajaran, anggota/PNS Polres Bantul dan Bhayangkari.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bantul mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas kerja sama dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Bantul. “Saya, atas nama pribadi dan selaku pimpinan mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang diperoleh dan semoga ditempat tugas yang baru dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya,” ujarnya.

Kapolres juga mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. “Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki selama ini , saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.

Kapolres juga memerintahkan para pejabat yang baru melanjutkan program-program dari pejabat lama jika dinilai baik. “Buat terobasan-terobosan yang bersifat inovatif dalam rangka membangun trust building dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tandasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cindera mata kepada pejabat lama oleh Kapolres Bantul. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:20

0 komentar:

CB