Kapolsek Sewon Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila 2022 Secara Virtual

Posted by tribratanewsbantul on 15:54

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH menghadiri dan mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 secara virtual di gedung serbaguna Syeh Sewu komplek Kantor Kapanewon Sewon Kabupaten Bantul, Rabu (01/06/2022), pagi.

Usai mengikuti kegiatan tersebut  Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH mengatakan  perlu diketahui bahwa tema pada peringatan hari lahir Pancasila tahun 2022 adalah “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia” dan tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila, berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila.

Kapolsek juga menambahkan setiap tanggal 1 Juni ditetapkan juga sebagai hari libur nasional dengan tujuan memanfaatkan hari tersebut sebagai hari peringatan pancasila. Di mana pada hari khusus ini, setiap masyarakat Indonesia diharapkan dapat memperingati dan menghayati kembali makna di balik Hari Lahir Pancasila.

“Di Hari Lahirnya Pancasila, mari kita jadikan momen ini untuk mengembalikan spirit kebangsaan dan kenegaraan sesuai nilai-nilai dalam Pancasila, mari kita jadikan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai pedoman kehidupan dalam berbangsa dan bernegara," tutup Kapolsek.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:54

0 komentar:

CB