Plt. Kapolsek Srandakan Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 Secara Virtual

Posted by tribratanewsbantul on 16:02

Plt. Kapolsek Srandakan AKP  Sutrisno SH MH  mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual di Aula Kantor Kapanewon Srandakan Bantul, Rabu (1/6/2022)

Hadir pada acara tersebut Panewu Kapanewon Srandakan Sarjiman, S.IP. ME, PLT. Kapolsek Srandakan AKP Sutrisno SH MH, Danramil Srandakan diwakili Peltu Karnadi, Kepala Puskesmas Kapanewon Srandakan  dr. Agung Prakoso, Kepala Kua Srandakan Hambali Muslih, Panewu Anom Kuswindarti, Kasi Trantib Kap. Srandakan Sudiarto, Lurah Kalurahan Trimurti Agus Puwaka ST, Lurah Poncosari Supriyanto, SE. S.Pt, Panit Intelkam IPDA Suharyadi, Kasihumas AIPTU Didik. R, AIPDA Herwanto Banit Reskrim serta Perangkat Kapanewon Srandakan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Presiden Joko Widodo dan Komandan Upacara, Komandan Brigade Infanteri 21 Komodo Kodam IX/Udayana Kol. Inf. Tunjung Setyabudi.

Sementara Ketua MPR Bambang Soesatyo bertindak sebagai Pembaca Teks Pancasila, Wakil Ketua DPR Lodewijk F. Paulus sebagai Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945, serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy sebagai Pembaca Doa.

Pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini, dalam amanatnya Presiden Joko Widodo mengajak segenap bangsa Indonesia di manapun berada untuk membumikan dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

"Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua, Pancasila juga telah menjadi bintang penuntun ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian-ujian, dan ini sudah dibuktikan berkali-kali dalam perjalanan sejarah bangsa, bahwa bangsa dan negara kita bisa tetap berdiri kokoh menjadi negara yang kuat karena kita semua sepakat untuk berlandaskan pada Pancasila," tegas Kepala Negara. (Humas Polsek Srandakan)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:02

0 komentar:

CB