Mulai Hari Ini, Polres Bantul Gelar Operasi Patuh Progo 2022, Berikut Sasaran Operasi

Posted by tribratanewsbantul on 11:13

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK memimpin apel gelar pasukan 'Operasi Patuh Progo 2022' hari ini. Apel dilaksanakan di halaman Mapolres Bantul, Senin (13/6/2022) dimulai pukul 07.30 WIB.

Terlihat juga di lapangan, pejabat di lingkungan Polres Bantul hingga Kapolsek Jajaran. Apel diikuti ratusan anggota gabungan terdiri dari anggota Kepolisan, anggota TNI, Dishub, dan Satpol PP.

Selain itu, terparkir beberapa kendaraan di lapangan. Dari kendaraan kepolisan hingga kendaraan Satpol PP dan Dishub.

Usai apel gelar pasukan Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK menjelaskan, Polres Bantul akan menggelar operasi kepolisian terpusat bersandikan 'Operasi Patuh Progo 2022' mulai pekan depan. Ada poin yang menjadi sasaran operasi dan menjadi prioritas penindakan kepolisian.

Yaitu knalpot bising atau tidak standar, kendaraan menggunakan rotator tidak sesuai peruntukan, khususnya pelat hitam, balap liar, melawan arus, menggunakan HP saat mengemudi, tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), mengemudikan kendaraan tidak menggunakan sabuk pengaman dan berboncengan menggunakan sepeda motor lebih dari satu orang.

Operasi Patuh 2022 digelar mulai hari ini Senin 13 Juni 2022 hingga 26 Juni 2022.

Ihsan menambahkan, pelaksanaan Operasi Patuh Progo 2022 bertujuan mengajak masyarakat tertib dalam disiplin berlalu lintas.

“Itu menjadi sasaran utama, yang kedua itu menurunkan bagaimana angka pelanggaran maupun angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” tambahnya.

Ihsan juga menjabarkan agar petugas di lapangan memahami betul sasaran operasi dengan melaksanakan
operasi secara maksimal dan sungguh-sungguh.

Namun, upayakan selalu melalui pendekatan secara humanis, dan lakukan sosialisasi, edukasi, dan imbauan secara simpatik ke masyarakat, baik secara langsung di lapangan maupun memanfaatkan media sosial.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:13

0 komentar:

CB