Bhabinkamtibmas Kalurahan Singosaren Ikut Kegiatan PSN dan Sampaikan Pesan Kamtibmas pada Warga Binaan

Posted by tribratanewsbantul on 12:41

Bhabinkamtibmas Kalurahan Singosaren Aipda Sutopo mengikuti kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) di Padukuhan Singosaren 1, Singosaren, Banguntapan, Bantul, Jumat (24/2/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama petugas Puskesmas Banguntapan 2, Kamituo Singosaren Dra. Fatimah, Dukuh Singosaren 1 Endar Gunawan dan Kader Jemantik Singosaren.

PSN dilaksanakan rutin setiap minggunya guna memberikan edukasi pola hidup bersih dan sehat serta menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam pemberantasan memberantasan sarang nyamuk demam berdarah. Yakni dengan membersihkan tempat-tempat penampungan air dan lingkungan sekitar tempat tinggal.

Dalam kegiatan PSN tersebut petugas juga melakukan pengecekan terhadap tempat-tempat penampungan air di sejumlah rumah warga. Adapun hasil ABJ (Angka Bebas Jentik) sebesar 94%.

Sementara itu, pada kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Sutopo juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dengan mengingatkan warga binaannya agar waspada terhadap aksi kejahatan curanmor.

“Parkir kendaraan di tempat yang aman, sertakan kunci pengamanan tambahan,” pesannya. (Humas Polsek Banguntapan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:41

0 komentar:

CB