Kapolsek Sewon Jadi Inspektur Upacara di SMA Negeri 1 Sewon

Posted by Humas Polres Bantul on 08:44

Kapolsek Sewon AKP Hanung Tri W, S.H., M.Si., pagi ini, Senin (06/02/2023), bertindak sebagai Inspektur upacara di SMA Negeri 1 Sewon.

Upacara yang dilaksanakan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin diikuti seluruh guru, karyawan, dan siswa dengan tujuan untuk menanamkan disiplin sejak dini dan penyampaian informasi kepada siswa.

Dalam amanatnya AKP Hanung Tri W, S.H., M.Si.menyampaikan kenakalan remaja mungkin saat ini sudah tidak asing lagi kita dengar, banyak remaja yang tidak memikirkan dampak negatif dari perbuatan mereka tersebut.  Biasanya banyak sekali faktor-faktor yang mempengaruhi sehingga mereka bisa berbuat semau mereka meskipun mereka tahu apa yang mereka perbuat itu salah.

Memang zaman sekarang, banyak para remaja yang mudah dan gampang untuk mempengaruhi dan dipengaruhi oleh lingkungan pergaulan mereka seperti berkata buruk, merokok, berjudi, pemakai dan pengedar narkoba, serta hamil di luar nikah.

Faktor lingkungan juga dapat mempengaruhi baik buruknya tingkah laku anak, apabila di sekitar lingkungan tersebut baik anakpun setidaknya akan berperilaku baik dan sebaliknya ketika dia berada di lingkungan yang kurang baik anakpun akan berperilaku tidak baik apalagi ketika menginjak usia remaja anak akan gampang terpengaruhi. Dan mungkin karena faktor agama yang kurang, hal ini biasanya orang tua yang kurang memperhatikan sehingga anak tidak mendapatkan pendidikan agama yang baik anak akan jauh dari tuhan sehingga akan tertanam akhlak yang tidak baik pada diri anak tersebut.

Banyak dampak negatif dari kenakalan-kenakalan remaja bagi dirinya sendiri maupun orang yang berada di sekeliling mereka. Bila tidak segera ditangani, ia akan tumbuh menjadi sosok yang berkepribadian buruk. Remaja yang melakukan kenakalan-kenakalan tertentu pastinya akan dihindari atau malah akan dikucilkan oleh banyak orang, remaja tersebut hanya akan dianggap sebagai pengganggu atau orang yang tidak berguna

Sebelum menutup amanatnya AKP Hanung Tri W, S.H., M.Si. menitipkan pesan kepada guru SMA Negeri 1 Sewon untuk disampaikan kepada orang tua murid untuk benar-benar bisa membimbing anak-anaknya dan selalu memberi arahan yang baik agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas.

Kasih sayang dan perhatian orang tua sangat dibutuhkan oleh anak-anaknya. Dan khususnya untuk para siswa harus mempunyai kesadaran sendiri bahwa terjerumus dalam pergaulan bebas akan membuat masa depan suram, tingkatkan Iman agar tidak gampang tergoda oleh perilaku-perilaku buruk, hindari sebisa mungkin prilaku prilaku buruk, raih cita-cita setinggi mungkin, berikan bukti dan kebahagiaan kepada orang tua, bahwa kalian mampu menjadi orang yang berhasil, berakhlak mulia, dan mampu menjadi inspirasi orang lain. (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:44

0 komentar:

CB