Personel Polsek Bantul Ikuti Uji Kesamaptaan Jasmani

Posted by Humas Polres Bantul on 09:13

Untuk mengukur kekuatan fisik setiap personel Polri yang ada di jajaran Polres Bantul, Bag.SDM Polres Bantul rutin menyelenggarakan Uji Kesamaptaan Jasmani bagi seluruh anggota, setiap semester.

Uji Kesamaptaan Jasmani tersebut wajib diikuti seluruh personel, dan dilaksanakan rutin, dua kali setahun, guna meningkatkan dan mengukur kemampuan fisik personel dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Kepolisian.

Sesuai jadwal, Kapolsek Bantul Kompol Wahyu Sudadi,SH MAP dan seluruh anggota mengikuti Uji Kesamaptaan Jasmani tersebut yang dilaksanakan di Lapangan Dwiwindu Bantul, Rabu (22/2/2023).

Dalam pelaksanaannya telah diatur oleh masing-masing fungsi, agar tidak mengganggu tugas pelayanan kepada masyarakat.

Uji Kesemaptaan Jasmani meliputi lari 12 menit, pull up, sit up dan push up selama 1 menit, terakhir shuttle run (lari dengan jarak tempuh 10 meter membentuk angka 8).

Kapolsek Bantul Kompol Wahyu Sudadi, SH MAP mengatakan, dengan sehat jasmani, Personel akan mampu bertugas dengan maksimal, dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

"Uji Kesamaptaan Jasmani ini bertujuan untuk membina dan menjaga fisik anggota agar tetap dalam kondisi yang baik,” kata Kompol Wahyu. (Humas Polsek Bantul Polres Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:13

0 komentar:

CB