Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Lapangan Paseban Bantul Untuk Pengajian 1 Abad NU

Posted by tribratanewsbantul on 11:41

Satlantas Polres Bantul sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengatur arus kendaraan dalam kegiatan pengajian 1 Abad NU yang akan digelar di Lapangan Paseban, Bantul pada Kamis (9/2/2023) malam.

Kasat Lantas Polres Bantul Iptu Fikri Kurniawan STrK SIK MM mengatakan, arus lalu lintas di jalan protokol tetap mengalir supaya tidak digunakan untuk parkir.

"Rekayasa lalu lintas sendiri akan diberlakukan bila situasi tidak memungkinkan dengan mengalihkan arus kendaraan di Simpang Klodran dan Simpang Gose," kata Fikri.

Sedangkan penutupan arus kendaraan, lanjutnya, akan dilakukan di ruas jalan sekitar lokasi pengajian. Di antaranya Simpang Paseban (arah ke barat) dan Jalan KH. Hasyim Asyari (arah ke timur).

Sementara itu, kantong parkir yang tersedia yaitu di Lapangan Parkir Utara DPR, Taman Milenial dan jalan-jalan kecil menuju Lapangan Paseban.

"Selain itu, kami juga mempersilahkan para jamaah pengajian untuk parkir di halaman Mapolres Bantul," imbuh Fikri.

Sebagai bentuk antisipasi lain, akan ada 155 personel Polres Bantul untuk mengatur lalu lintas dan pengamanan saat kegiatan pengajian tersebut berlangsung.

"Kegiatan (mulai) jam 19.00 WIB, maka tahap pertama, akan dilaksanakan apel jam 17.00 WIB, untuk kesiapan pengamanan dan antisipasi jamaah pengajian yang hadir sejak sore," jelas dia. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:41

0 komentar:

CB