Polres Bantul Gelar Safari Salat Jumat di Masjid Pathok Negara

Posted by tribratanewsbantul on 14:35

Polres Bantul kembali melaksanakan kegiatan Safari Salat Jumat. Kali ini Safari Salat Jumat digelar di Masjid Pathok Negara Babadan Banguntapan Bantul, Jumat (3/2/2023).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK didampingi jajaran PJU Polres Bantul.

Usai salat Jumat, Kapolres Bantul bersama warga menggelar Curhat Kamtibmas, membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan permasalahan Kamtibmas.

Terkait meningkatnya kasus pencurian di wilayah Banguntapan, Kapolres Bantul mengajak warga untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas agar wilayah di Bantul khususnya Banguntapan dapat tetap aman.

Untuk mencegah terjadinya Curanmor, Kapolres juga mengimbau untuk lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya. “Kunci stang kendaraan, bila perlu berikan kunci tambahan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengimbau kepada warga untuk memasang kamera CCTV guna mengantisipasi adanya tindakan kejahatan.

“Jika perlu pasang CCTV, untuk membantu mencegah sekaligus mengetahui pelaku jika terjadi pencurian,” ujarnya.

Terkait maraknya berita hoaks tentang kasus penculikan anak akhir-akhir ini, agar warga menyaring berita terlebih dahulu sebelum sharing. Jangan langsung disebar ketika mendapat info yang belum tentu kebenarannya.

“Tetap tenang, kami akan terus berpatroli di sekolah-sekolah untuk memberikan rasa aman, dan orang tua tetap jaga anaknya jangan sampai keluar di malam hari tanpa tau apa yang sedang dilakukan anaknya,” paparnya.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:35

0 komentar:

CB