Polsek Sewon Amankan Acara Bangunharjo Bersholawat dan Doa Bersama

Posted by Humas Polres Bantul on 15:01

Personel Polsek Sewon dipimpin oleh Kanit Propam Ipda Djadi Muchrom SH melaksanakan pengamanan pengajian akbar bertajuk Bangunharjo Bersholawat dan Doa Bersama, di lapangan komplek Kalurahan Bangunharjo, Sewon, Bantul, Selasa (31/10/2023) malam.

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Jadi Kalurahan Bangunharjo yang ke-77, dimulai sejak tanggal 28 Oktober sampai dengan 01 November 2023.

Bhabinkamtibmas Kalurahan Bangunharjo Aiptu Suhanto menjelaskan, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Jadi Kalurahan Bangunharjo meliputi Gelar Budaya Pedukuhan.

“Sedangkan untuk malam ini kegiatannya Sholawat bersama KH. Zaki Muhammad LC. Hadroh Bil Musthofa PP Krapyak Yogyakarta. Kemudian pada hari Rabu, 1 November 2023 akan digelar upacara adat yang dilanjutkan Kirab Pamong, Bamuskal, dan lembaga Kalurahan,” tuturnya.

Hadir pada acara tersebut Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bantul Subhan Nawawi, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Dr. H. Hilmy Muhammad M.A, Pengasuh Pondok Pesantren Krapyak KH. Zaki Muhammad LC, Ketua PCNU Kabupaten Bantul DR. H. Riyanto M.Hum, Ketua PCM Sewon Utara, Kurniawan Indaryatna, Ketua Tanfidziah PR NU Bangunharjo Kyai. Musaini, Panewu Sewon Hartni SIP MM dan Kepala KUA Sewon.

Hadir pula pejabat struktural Kapanewon Sewon, Bamuskal, TP PKK Kalurahan Bangunharjo, Kaum Rois, Pamong, Dukuh, Bamuskal, serta jamaah warga masyarakat Kalurahan Bangunharjo.

Bupati Bantul dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa sholawat dapat mendatangkan barokah dan fadilah, baik di dunia maupun di akhirat. Dengan Bangunharjo Bersholawat ini harapannya semoga masyarakatnya Bangunharjo senantiasa diberikan kemakmuran.

Pembangunan tidak hanya saran fisik saja namun pembangunan juga membangun jiwa dan badannya, pemerintah sudah berupaya membangun tetapi jika tidak diimbangi dengan pembangunan mental maupun spiritual pembangunan pemerintah tidak akan berjalan dengan semestinya.

Bupati Bantul juga berpesan kepada generasi muda untuk tidak ikut dalam berperilaku negatif yang dapat merusak masa depan seperti judi online, narkoba, miras dan kenakalan lainnya. (Humas Polsek Sewon Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:01

0 komentar:

CB