Dukung Pencegahan DBD, Bhabinkamtibmas Bangunjiwo Laksanakan PSN

Posted by Humas Polres Bantul on 09:27

Bhabinkamtibmas Bangunjiwo Polsek Kasuhan mengikuti kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah dusun Kalangan Bangunjiwo Kasihan Bantul, Jum’at (17/05/2024).

PSN tersebut digelar secara serentak di wilayah Kapanewon Kasihan yang terdiri dari empat desa serta melibatkan beberapa unsur, yaitu Forkopimkap Kasihan, Puskesmas Kasihan 1, kader kesehatan, PKK, pamong dan tokoh masyarakat.

Kapolsek Kasihan Kompol Nandang Rochman SH MH menyampaikan bahwa kondisi lingkungan yang aman dan kondusif haruslah disertai juga dengan kondisi lingkungan yang sehat. Dikarenakan hal tersebut, maka dirasa perlu adanya peran serta dari masyarakat sekitar untuk senantiasa bersama–sama menjaga kebersihan serta keamanan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Selain memperhatikan kondisi kebersihan lingkungan, diharapkan juga kepada masyarakat agar memperhatikan kamtibmas di lingkungannya. Apabila melihat ada orang yang dicurigai di lingkungan tempat tinggalnya, diharapkan segera melaporkannya kepada RT setempat, atau bisa melapor langsung kepada Binmas setempat. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi terhadap adanya pelaku kejahatan,” ungkap Kapolsek Kasihan.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:27

0 komentar:

CB