Antisipasi Balap Liar, Polsek Sewon Siagakan Personel

Posted by tribratanewsbantul on 11:07

Guna menindaklanjuti keluhan masyarakat akan kegiatan balap liar di ring road selatan tepatnya antara simpang empat Dongkelan ke timur hingga di simpang empat Druwo dan Wojo, sehingga mengganggu kenyamanan warga masyarakat, maka personel dari Unit Lalulintas Polsek Sewon, setiap malam minggu, mestanbykan sejumah personilnya.

“Malam ini seluruh personel Unit Lalulintas tanpa terkecuali masuk dinas dan melaksanakan tugasnya meskipun di bawah hujan yang cukup deras,” kata Kanit Lantas Polsek Sewon Iptu Sugeng Rismanto SH, Sabtu (21/11/2020) malam.

Ia menyampaikan pengerahan dan penempatan personel bertujuan agar balapan liar tidak dilakukan. Karena, selain membahayakan para pembalap, dan keberadaan mereka juga sangat mengganggu masyarakat.

“Keberadaan balapan liar tersebut tentu saja mengganggu masyarakat yang ada dijalan ring road selatan dan biasanya mulai menjelang dinihari," paparnya.

Ia juga menambahkan apabila kedapatan ada balap liar diperintahkan kepada personel untuk melaksanakan tindakan tegas berupa penilangan, dan sepeda motor langsung diangkut ke Polsek, dan kepada pemilik kendaraan tersebut diminta untuk melengkapi sesuai dengan standardisasi kendaraan yang layak jalan.

"Kita suruh pemiliknya untuk mengganti sesuai standar aslinya, biasanya spion, knalpot, lampu-lampu dan lain sebagainya, harus di pasang, dan menunjukkan surat-surat kelengkapan lainya seperti STNK dan BPKB," tandasnya. (Humas Polsek Sewon)  
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:07

0 komentar:

CB