Tim Satgas Nusantara Mabes Polri Gelar Bakti Sosial Dan Bakti Kesehatan Untuk Masyarakat Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 13:16

Tim Satgas Nusantara Mabes Polri Gelar Bakti Sosial Dan Bakti Kesehatan Untuk Masyarakat Bantul
Sub Satgas Kemitraan Satgas Nusantara Mabes Polri menggelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan dalam rangka Cooling System Pilkada 2020 dan Pencegahan Covid-19, di Balai Desa Tamantirto, Kasihan, Bantul, Kamis (26/11/2020) pagi.
Tim Satgas Nusantara Mabes Polri Gelar Bakti Sosial Dan Bakti Kesehatan Untuk Masyarakat Bantul
Kegiatan ini dihadiri Dirbintibmas Korbinmas (Kasubag Satgasnus Kemitraan) Baharkam Polri Brigjen Pol Agus Pranoto, Kapusdokkes Polri Brigjen Pol Dr. dr. Rusdianto DFM dan Kabagopsnalmed Pusdokkes Polri Kombes Pol Budi heryadi.

Hadir pula Irwasda Polda DIY Kombes Pol Adi Wibowo, S.H., M.H beserta Pejabat Utama Polda DIY dan Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH. Selain itu, dihadiri Sekda Bantul Drs. Helmi Jamharis MM, anggota DPRD Bantul Johan Munandar, Komisioner KPU Bantul Didik Joko Nugroho S.Ant, Dandim 0729/Bantul Letkol Inf. Agus Indra Gunawan Dandim 0729/ Bantul dan Bawaslu Bantul Drs. Supardi.

Dir Binmas Korbinmas (Kasubbag Satgasnus Kemitraan) Baharkam Polri Brigjen Pol Agus Pranoto dalam sambutannya mengatakan, Satgas Nusantara bertujuan untuk monitoring kegiatan Pilkada serentak 2020 dan upaya memutus penyebaran Covid-19.



Disampaikan, dampak dari Covid-19 ini banyak masyarakat yang terkena PHK dan sulitnya mencari pekerjaan. Sehingga dengan bantuan ini setidaknya bisa untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat, terutama warga yang terdapak Covid-19.

Terkait persiapan Pilkada 2020, Polri tetap menghimbau kepada masyarakat ikut mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020 yang aman, damai dan sehat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Masih dalam sambutannya, Brigjen Pol Agus Pranoto menyampaikan bahwa saat ini Polri memiliki terobosan Kampung Tangguh Nusantara (KTN). Kampung Tangguh Nusantara untuk mewujudkan cita-cita ketangguhan ekonomi. Selain itu menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat dari penyebaran Covid-19.

Disamping kampung tanggung, juga mempunyai cita-cita mewujudkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong untuk cocok taman, sehingga nantinya masyarakat bisa menikmati dari hasil tanam tersebut.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut secara simbolis dibagikan bantuan paket sembako kepada perwakilan warga hadir. Adapun dari total bantuan 1500 paket sembako akan distribusikan ke 17 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bantul. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:16

0 komentar:

CB