Bhabinkamtibmas Desa Panggungharjo Berikan Binluh Pada Pertemuan Linmas Inti Desa

Posted by tribratanewsbantul on 13:58

Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Berkaitan dengan hal tersebut Bhabinkamtibmas Desa Panggungharjo, Aiptu Jedik Praptowo, memberikan pembinaan dan penyuluhan pada pertemuan rutin Linmas Inti Desa Panggungharjo di Balai Desa Penggungharjo, Sewon, Bantul. Minggu (1/11/2020) malam.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 04/Sewon Serka Slamet, Kasi Pemerintahan Desa Panggungharjo M. Ali Yahya SH.

Bhabinkamtibmas Desa Panggungharjo dalam kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada anggota Linmas Inti agar lebih siap dan punya wawasan dalam melaksanakan tugas. Karena Linmas merupakan mitra Kepolisian yang ikut membantu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Aiptu Jedik juga menyampaikan, dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di pedesaan petugas Bhabinkamtibmas mengcover satu desa dan tentunya Bhabinkamtibmas membutuhkan mitra kerja dalam pelaksanaan tugas. Disinilah peran Linmas sebagai mitra Bhabinkamtibmas yang ikut berperan aktif memberikan informasi dalam menjaga keamanan desa.

Kegiatan ini mendapat sambutan yang baik dari seluruh Linmas Inti Desa Panggungharjo, salah satunya Bekti Siswanto yang mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Polsek Sewon melalui anggota Bhabinkamtibmas untuk ikut membina Linmas sebagai mitra Kepolisian dalam menjaga keamanan dengan kegiatan poskamling. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:58

0 komentar:

CB