Bhabinkamtibmas Desa Singosaren Giat PSN Di Kampung Semoyan

Posted by tribratanewsbantul on 13:33

Bhabinkamtibmas Desa Singosaren Aipda Sutopo mengikuti kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) bersama tim PSN Kecamatan Banguntapan di wilayah desa binaannya, Jumat (20/11/2020) pagi.

Kegiatan PSN kali ini dilaksanakan di Kampung Semoyan Pedukuhan Singosaren 2, Singosaren, Banguntapan, Bantul.

Hadir di antaranya petugas dari Kecamatan Banguntapan, petugas Puskesmas Banguntapan 2, Kasipelayanan Desa Singosaren Dra. Fatimah, Dukuh Singosaren 2 Besti Kusumawati S.Pd, Babinsa Sertu Sukamal dan Kader Pemantau Jentik Kampung Semoyan.

Aipda Sutopo mengatakan, PSN merupakan agenda rutin dari tim kesehatan Kecamatan Banguntapan untuk mencegah penyebaran demam berdarah, khususnya di wilayah Kecamatan Banguntapan. Menurutnya, kewaspadaan tidak hanya pada Covid-19, namun kewaspadaan terhadap demam berdarah yang sampai saat ini belum ditemukan obatnya juga tetap dikedepankan.

Adapun kegiatan PSN dilaksanakan di empat RT di Kampung Semoyan dengan hasil ABJ (Angka Bebas Jentik) dengan prosentase 97,5%.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Aipda Sutopo juga memberikan imbauan kepada warga binaan tentang penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:33

0 komentar:

CB