Bhabinkamtibmas Desa Srigading Dampingi Giat PSN di Dusun Wuluhadeg

Posted by tribratanewsbantul on 10:21

Bhabinkamtibmas Desa Srigading Polsek Sanden, Bripka Afif Rudiyanto SH ikut mendampingi petugas dari Dinas Instansi se-Kecamatan Sanden dalam kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang dilaksanakan di Dusun Wuluhadeg, Srigading, Sanden, Jumat (6/11/2020) pagi.

Kegiatan PSN dilakukan oleh petugas Tim PSN Kecamatan Sanden yang diprakarsai oleh Puskesmas Sanden. Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Sanden, Ka Puskesmas Sanden, Kasi Pelayanan Kalurahan Srigading beserta staf, Dukuh Wuluhadeg, Bhabinkamtibmas Srigading dan Kader Jumatik Pedusunan.

Dalam pelaksanaan PSN ini petugas gabungan melakukan pemeriksaan jentik-jentik nyamuk di tempat penampungan air rumah warga seperti bak kamar mandi dan tandon air untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Dengan giat PSN diharapkan lingkungan menjadi lebih bersih dan sehat sehingga terbebaa dari penyakit demam berdarah dengue yang disebarkan oleh nyamuk aedes aegypti. Giat PSN juga melatih warga untuk membiasakan hidup bersih dan sehat terutama dalam menjaga kebersihan rumah dan lingkungan.

Adapaun hasil giat PSN di Dusun Wuluhadeg dari sampel 30 rumah yang diperiksa diperoleh Angka Bebas Jentik (ABJ) sebesar 96,6 %. (Humqs Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:21

0 komentar:

CB