Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo Hadiri Monitoring dan Sosialisasi tentang Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

Posted by tribratanewsbantul on 11:06

Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo  Bripka Gunawan menghadiri kegiatan Monitoring dan Sosialisasi tentang Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) oleh Puskesmas Pleret di Aula Balai Desa Wonokromo, Rabu (12/11/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Puskesmas Pleret dr Erni Rochmawati, Pj.Lurah Wonokromo Margi Hidayat, S.Ip, Pamong, staf Desa Wonokromo, Dukuh se Desa Wonokromo, Kader Kesehatan se Wonokromo, Perwakilan Karang taruna Wonokromo, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Wonokromo.

Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) merupakan pendekatan untuk merubah perilaku higienis dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan. Setiap individu dan komunitas mempunyai akses terhadap sarana sanitasi dasar sehingga dapat mewujudkan komunitas yang bebas dari buang air di sembarang tempat (ODF).

Diharapkan setiap rumah tangga dan sarana pelayanan umum dalam suatu komunitas (seperti sekolah, kantor, rumah makan, puskesmas, pasar, terminal) tersedia fasilitas cuci tangan (air, sabun, sarana cuci tangan), sehingga semua orang mencuci tangan dengan benar. (Humas Polsek Pleret)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:06

0 komentar:

CB