Hari Pahlawan, Kapolres Bantul Hadiri Upacara dan Tabur Bunga di TMP Kusuma Bangsa

Posted by tribratanewsbantul on 10:03

Hari Pahlawan, Kapolres Bantul Hadiri Upacara dan Tabur Bunga di TMP Kusuma Bangsa
Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH hadir dalam upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Jetis Bantul, Selasa (10/11/2020). 

Terlihat, upacara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seluruh peserta upacara mengenakan masker. 

Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan bertindak sebagai Irup dalam upacara tersebut. Upacara pun dibuka dengan penghormatan terhadap arwah pahlawan. 

Dalam kesempatan tersebut, Dandim membacakan amanat Menteri Sosial. Setelahnya, dibunyikan sirine selama kurang lebih 60 detik untuk mengenang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. 



Upacara lantas ditutup dengan penghormatan terakhir pada arwah pahlawan. Setelahnya, Kapolres Bantul bersama sejumlah jajaran Forkopimda lainnya melakukan tabur bunga ke makam pahlawan. 

Sementara itu, Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH mengharapkan, dengan peringatan Hari Pahlawan ini semua akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

Perayaan Hari Pahlawan tahun 2020 mengusung tema 'Pahlawan Sepanjang Masa', dengan maksud mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan.

"Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19, diharapkan masyarakat juga dapat turut berpartisipasi dan menggunakan semangat dan nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan sesuai protokol kesehatan," tukasnya. (Humas Polres Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:03

0 komentar:

CB