Kanit Sabhara Polsek Bambanglipuro Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral

Posted by tribratanewsbantul on 09:35

Kanit Sabhara Polsek Bambanglipuro Ipda Sugito mewakili Kapolsek menghadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral di Puskesmas Bambanglipuro, Bantul, Rabu(18/11/2020) pagi.

Acara dihadiri oleh Camat Bambanglipuro yang diwakili Kasi Kemasyarakatan Heri Kusdarmanto SH, Danramil Bambanglipuro diwakili Sertu Widayadi, Kepala Pukesmas dr. Tarsisius Glory, Perwakilan KUA Bambanglipuro, Lurah Desa beserta Perangkat Desa dan TP PKK serta Bidan Desa.

Sambutan Kasi Kemasyarakatan Heri Kusdarmanto SH menyampaikan, atas nama Pemerintah Kecamatan Bambanglipuro memberikan apresiasi kepada Puskesmas Bambanglipuro yang telah melaksanakan lokakarya mini lintas sektoral secara optimal.

Disampaikan pula bahwa kesehatan bukan hanya tanggung jawab Puskesmas saja, untuk itu mari kita bersama-sama ikut memperhatikan kesehatan masyarakat. Saat ini masih pandemi Covid-19, maka perlu disosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat dengan cara melaksanakan PHBS untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sambutan Kepala Puskesmas Bambanglipuro dr. Tarsisius Glory menyampaikan, maksud diselenggarakannya lokakarya mini ini adalah untuk memelihara kerjasama lintas sektor Kecamatan Bambanglipuro.

Lebih lanjut, dalam memutus penyebaran Covid-19 ada tiga poin utama yang harus dilaksanakan, yaitu dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dari kerumunan).

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan diskusi membahas terkait evaluasi yang berisi kesepakatan membentuk tim tingkat sektoral. Adapun tugasnya mensosialisaikan tentang penerapan protokol kesehatan dan pengawasannya. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:35

0 komentar:

CB