Kapolsek Banguntapan Hadiri Acara Pelantikan Dan Bimtek Pengawas TPS se Kecamatan Banguntapan

Posted by tribratanewsbantul on 12:16

Senin (16/11/2020) pukul 09.00 WIB, bertempat di Balai Desa Potorono Banguntapan Bantul berlangsung acara Pelantikan dan Bimtek Pengawas TPS se Kecamatan Banguntapan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bawaslu Kabupaten Bantul Drs. Supardi, Kapolsek Banguntapan Kompol Zaenal Supriyatna SH bersama Forkompincam Banguntapan, Lurah Desa se Kecamatan Banguntapan, serta anggota Pengawas Pemilu Desa Banguntapan dan Desa Jagalan.

Mengingat situasi masih dalam pandemi Covid-19, acara tersebut dilaksanakan secara bertahap dalam 3 sesi. Untuk pagi ini yang dilakukan pelantikan pengawas TPS dari Desa Banguntapan dan Jagalan sebayak 93 orang. Adapun jumlah seluruh Pengawas TPS se Kecamatan Banguntapan sebanyak 237 orang.

Acara pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh semua yang hadir. Dilanjutkan dengan pembacaan sambutan dari Bawaslu RI yang dibacakan oleh Kasi Trantib Kecamatan Banguntapan, Drs. Indra Gunawan. Setelah itu, pelantikan anggota Pengawas TPS oleh Ketua Panwascam Banguntapan Paryono SH dengan mengucap sumpah dan janji sesuai agama dan kepercayaan yang dianut.

Sambutan dari Bawaslu Kabupaten Bantul Drs. Supardi yang intinya menyampaikan, sebagai Pengawas TPS jika ada kendala di lapangan seperti adanya indikasi kecurangan agar jangan mengambil keputusan sendiri. Agar dilakukan koordinasi secara berjenjang karena yang berhak menentukan surat suara sah ataupun tidaknya adalah Ketua KPPS dan Pengawas.

“Pelajari dan pahami regulasi tentang Pengawas Pilkada Kabupaten Bantul 2020,” pesannya.

Selama acara berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:16

0 komentar:

CB