Musim Hujan, Kapolsek Sanden Perintahkan Anggota Tingkatkan Kewaspadaan Antisipasi Bencana

Posted by tribratanewsbantul on 09:19

Memasuki musim penghujan di akhir tahun 2020 ini, Kapolsek Sanden AKP Tukirin memerintahkan anggotanya untuk meningkatkan kewaspadaan dan giat patroli pantauan wilayah di Kecamatan Sanden.

Hal itu disampaikan Kapolsek Sanden AKP Tukirin saat pimpin apel pagi personel di halaman Mapolsek Sanden, Senin (16/11/2020) jam 08.00 WIB. Kegiatan rutin apel pagi ini diikuti seluruh Kanit, Kasi, Ka SPKT, anggota staf dan piket fungsi.

Lebih lanjut, Kapolsek Sanden menyampaikan, musim hujan saat rentan terjadinya bencana. Untuk wilayah Sanden potensi bencana yang mungkin terjadi saat musim hujan yaitu banjir, angin kencang dan pohon tumbang. Menghadapi berbagai bencana yang mungkin terjadi, pihaknya menggiatkan patroli dan imbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada.

"Petakan daerah rawan banjir, pantau pohon besar yang rawan tumbang dan koordinasi dengan instansi terkait guna menentukan langkah pencegahan," ujar Kapolsek Sanden.

"Siapkan dan cek peralatan kita termasuk gergaji mesin guna bantu masyarakat jika terjadi pohon tumbang," imbuhnya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:19

0 komentar:

CB