Polres Bantul Gelar Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

Posted by tribratanewsbantul on 12:28

Kepolisian Resor Bantul mengadakan pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H dengan penceramah Ustadz Misbahul Anam M.Si di Masjid Baitun Nikmah Polres Bantul, Rabu (18/11/2020).

Pengajian dihadiri oleh Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MM, para pejabat utama Polres Bantul, Kapolsek Jajaran, anggota dan PNS Polres Bantul.

Kapolres Bantul dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini. Kapolres berharap, semoga dengan pengajian ini dapat meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Hal ini sesuai dengan tema peringatan Maulid, yaitu ”Dengan Meneladani Nabi Besar Muhammad SAW Kita Kuatkan Persaudaraan dan Kepedulian Guna Mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif”.

Dalam sambutannya, Kapolres juga mengajak kepada anggota yang hadir untuk mengikuti Sunnah-Sunnah Nabi Muhammad SAW, baik dalam ucapan, amal perbuatan tingkah laku dan budi pekerti seperti apa yang Beliau kerjakan.

Sementara itu, Ustadz Misbahul Anam M.Si dalam tausiyahnya mengajak para jamaah yang hadir untuk bersungguh-sungguh meneladani Nabi Muhammad SAW dalam setiap sendi kehidupan.

Sebagai umat islam kita diwajibkan meneladani sifat-sifat Rasullulloh. Sifat Rasullulloh sangatlah banyak, salah satunya adalah membentuk keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah. 

Seorang Polri harus maksimal dalam melaksanakan tugasnya dalam mengemban tugas pemelihara keamanan, untuk mendukung hal tersebut terdapat harus memenuhi tiga  komponen yang sangat pokok mempengaruhi antara lain : Keluarga, Lingkungan Kerja, dan Lingkungan tempat tinggal. Apabila ketiga komponen tersebut dapat berjalan dengan baik insyaa Allah tugas Polri akan menjadi lebih mudah, dijalankan dengan semangat dan selalu istiqomah, kata Ustadz

Rasul selalu memberikan contoh berkeluarga yang sempurna untuk contoh kita semua, salah satunya beliau selalu sayang kepada istri dan anak serta membuat suatu kenyamanan dalam suatu keluarga. Istri Rasul juga selalu memberikan pelayanan terbaik kepada Rasul dengan berbicara dengan halus serta sangat memuliakan beliau. Ustadz mengajak agar setidaknya mencontoh kenyamanan Keluarga Rasullulloh sehingga Allah SWT selalu memberikan barokah dan rezeki yang melimpah kepada kita semua. (Humas Polres Bantul)




Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:28

0 komentar:

CB