Waka Polres Bantul Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap Kedua TA 2022 di Dlingo

Posted by tribratanewsbantul on 13:00

Waka Polres Bantul Kompol Sancoko P Seksono menghadiri Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap Kedua Tahun Anggaran 2022 di Dusun Sendangsari Kalurahan Terong Kapanewon Dlingo Kabupaten Bantul, Senin (26/7/2022).

Sekda Kabupaten Bantul Helmy Jamharis selaku Irup dalam amanatnya  mengatakan Program TMMD telah terbukti memberikan kemanfaatan bagi masyarakat Bantul.  TMMD adalah sinergitas antara TNI, Pemerintah Kabupaten dan masyarakat dalam membangun desa.

Keberadaan TMMD  juga telah  berhasil menjaga dan memperkuat serta menumbuhkan kearifan lokal maupun nilai luhur bangsa kita, yakni gotong royong. Gotong royong sebagai saripati nilai - nilai ke-indonesia-an dan esensi kultur ketimuran, berkat TMMD dapat terus terjaga dengan  baik.

“Sejalan dengan hal tersebut, atas nama pemerintah kabupaten bantul  kami  menyambut baik dan memberikan apresiasi atas keberadaan program TMMD sengkuyung tahap kedua tahun anggaran 2022,” ujarnya.

Dengan pelaksanaan TMMD ini, masyarakat akan mendapatkan manfaat lainnya, yakni terpenuhinya kebutuhan insfrastruktur masyarakat pedesaan serta adanya pemberdayaan masyarakat sehingga dapat mendongkrak ekonomi masyarakat.

“Yang pada saat ini kita akan membangun 4 (empat) buah jembatan, 1 (satu) buah gorong-gorong dan bangket pada jalan usaha tani, serta pembangunan 1 (satu) unit rumah tidak layak huni,” katanya.

Helmy berharap, semoga TMMD Sengkuyung Tahap Kedua Tahun 2022 akan dapat berjalan dengan sukses dan aman.

“Dan akhirnya, dengan senantiasa memohon ridho allah swt, disertai membaca : “bismillahirrohmanirrohim”, TMMD sengkuyung tahap kedua tahun 2022 di Kabupaten Bantul secara resmi saya nyatakan dimulai,” tandasnya.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:00

0 komentar:

CB