Berbincang Santai di Warung Angkringan, Bhabinkamtibmas Bripka Mulyadi Sampaikan Pesan Kamtibmas

Posted by tribratanewsbantul on 10:09

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo Bripka Mulyadi melaksanakan sambang dan patroli dialogis dengan warga di wilayah tugasnya, Kamis (9/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo menyambangi warga yang sedang santai di sebuah warung angkringan yang berada di Dusun Sawit, Panggungharjo, Sewon, Bantul.

Dalam perbincangannya, Bhabinkamtibmas Bripka Mulyadi menyisipkan pesan kamtibmas kepada warga maupun pemilik warung angkringan untuk bersama-sama ikut menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Ia juga berpesan supaya mengawasi putra-putrinya dalam penggunaan handphone dan pergaulannya agar jangan sampai menjadi korban atau pelaku kejahatan jalanan.

“Sudah menjadi tugas Bhabinkamtibmas untuk memantau perkembangan situasi kamtibmas di wilayahnya, baik kegiatan sosial maupun keagamaan, sehingga peran dan kehadiran Polisi dalam setiap kegiatan masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat secara keseluruhan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Sewon AKP Hanung Tri W SH M.Si menyampaikan bahwa kedekatan Polri dengan masyarakat seperti inilah yang diharapkan. Dengan memberikan imbauan dan edukasi kepada warga di wilayah tugasnya, segala permasalahan yang ada dapat terdeteksi sedini mungkin.

“Diharapkan petugas Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas akan lebih dikenal warga masyarakatnya dan sekaligus menyerap informasi yang berkaitan dengan situasi kamtibmas,” imbuhnya.

Dengan kegiatan sambang dialogis ini dapat meningkatkan kemitraan antara Polri dengan warga masyarakat dalam Harkamtibmas. (Humas Polsek Sewon Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:09

0 komentar:

CB