Bhabinkamtibmas Kalurahan Trirenggo Laksanakan Giat Penyuluhan Tentang Kenakalan Remaja di Dusun Pepe

Posted by Humas Polres Bantul on 14:05

Bhabinkamtibmas Kalurahan Trirenggo Kapanewon Bantul Aipda Amat Riyadi,SH melaksanakan giat Penyuluhan tentang Kenakalan Remaja dengan segala dampaknya, Kamis (16/3/2023) malam.

Penyuluhan tersebut diberikan kepada warga masyarakat Dusun Pepe Rt.01 Kalurahan Trirenggo Bantul saat diadakan Pertemuan rutin warga dan dihadiri yaitu Lurah Trirenggo, Dukuh Pepe, Ketua Rt.01.

Aipda Amat Riyadi,SH menyampaikan bahwa, Remaja yang labil umumnya rawan sekali melakukan hal-hal yang negatif, di sinilah peran orang tua sangat dibutuhkan. Orang tua harus mengontrol dan mengawasi putra-putri mereka dengan melarang hal-hal tertentu.

Namun, bagi sebagian anak remaja, larangan-larangan tersebut malah dianggap hal yang buruk dan mengekang mereka. Akibatnya, mereka akan memberontak dengan banyak cara. Tidak menghormati, berbicara kasar pada orang tua, atau mengabaikan perkataan orang tua adalah contoh kenakalan remaja dalam keluarga.

Selanjutnya Aipda Amat Riyadi,SH menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam mencegah jangan sampai anak- anak kita terjerumus akibat pergaulan bebas, hingga mengakibatkan dan menimbulkan dampak yang begitu luas, tambahnya.

"Untuk itu, diperlukan solusi bagaimana cara mengatasi anak yang sudah terlanjur masuk kedalamnya, karena bukan hanya anak tersebut yang menanggung akibat, namun dampaknya sangat berpengaruh pada kehidupan dan meresahkan masyarakat," pungkas Aipda Amat Riyadi,SH. (Humas Polsek Bantul Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:05

0 komentar:

CB