Kanit Samapta Polsek Sewon Hadiri Kirap Ruwah Pungkasan Pedukuhan Kaliputih

Posted by Humas Polres Bantul on 10:24

Pedukuhan Kaliputih, Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, menggelar Kirab Budaya Ruwahan Pungkasan.

Acara yang digelar pada hari Minggu, (19/03/2023) diikuti oleh warga pedukuhan kaliputih bertempat di Jl. Lingkar Karang Rt.43, Kaliputih.

“Sebelum digelar kegiatan ini masyarakat pedukuhan kaliputih juga telah melaksanakan bersih makam secara bergotong royong dan kegiatan kirab merupakan puncak dari kegiatan Ruwahan yang dilaksanakan setiap setahun sekali” ungkap Bhabinkamtibmas Pendowoharjo Aipda Wawan Giyarto S.Psi., usai melaksanakan pengamanan kegiatan Kirab Budaya Ruwah Pungkasan.

Kirab budaya berupa kirab gunungan dengan diiringi prajurit bregada dan diikuti warga pedukuhan kaliputih dengan rute mengelilingi dusun Kaliputih imbuh Bhabinkamtibmas Pendowoharjo.

Sementara itu Kanit Samapta Polsek sewon AKP Sumanto yang pada kesempatan ini mewakili Kapolsek Sewon hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan ruwahan yang diinisiasi warga pedukuhan Kaliputih tersebut. “Ruwahan ini harus terus dijaga, dirawat dan dilestarikan sebagai budaya kita,” ajak AKP Sumanta. Kanit Samapta Polsek Sewon memuji tingginya partisipasi masyarakat kaliputih dalam mengikuti acara dari awal hingga akhir.

“ Ini menunjukan kekompakan, semangat gotong royong, serta persatuan warga, diharapkan dengan semangat ini secara tidak langsung akan tercipta kondisi Kamtibmas yang kondusi,f” jelas AKP Sumanta. ( Humas Polsek Sewon )
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:24

0 komentar:

CB