Polsek Bantul Berikan Pembinaan dan Konseling Siswa di SMK Muhammadiyah 1 Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 11:11

Polsek Bantul terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan senantiasa membangun sinergitas bersama seluruh komponen masyarakat, termasuk pihak sekolah.

Untuk mengantisipasi dan mencegah perilaku negatif yang menjurus pada kenakalan remaja, berbagai upaya terus dilakukan. Salah satunya dengan melaksanakan pembinaan dan konseling kepada siswa-siswi di SMK Muhammadiyah 1 Bantul, Rabu (1/3/2023).

Kegiatan yang digelar dalam rangka Operasi Imbangan Bina Kusuma Progo 2023 itu, juga menghadirkan orangtua atau wali siswa.

Materi pembinaan dan konseling disampaikan oleh Ipda Zaenal Mustaqim (Panit Binmas Polsek Bantul) di hadapan para siswa yang sering membolos atau tidak masuk sekolah.

Selanjutnya para siswa tersebut membuat surat pernyataan bermaterai untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Pembinaan dan konseling tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kembali mental yang baik, sehingga mereka dapat menjadi pelajar yang disiplin, berkarakter dan bertanggung jawab sebagai seorang pelajar. Pelajar yang patuh pada aturan sekolah, tidak menyimpang, hormat kepada guru dan orangtua,” kata Ipda Zaenal Mustaqim. (Humas Polsek Bantul Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:11

0 komentar:

CB