Bhabinkamtibmas Kalurahan Bawuran hadiri Peninjauan Pembangunan Monumen Antroposen Yogyakarta

Posted by Humas Polres Bantul on 08:54

Bhabinkamtibmas Kalurahan Bawuran Aiptu Sugiyarto wakili Kapolsek Pleret hadiri giat Peninjauan Pembangunan Monumen Antroposen Yogyakarta yang terletak di Padukuhan Sentulrejo RT. 04, Bawuran, Pleret, Bantul.Selasa (25/7/2023).

Pengecekan langsung oleh Bupati Bantul (H. Abdul Halim Muslih didampingi Plt. Kepala Dinas Kominfo Bantul (Ir. Fenty Yusdayanti, M.T),Kepala Dinas DLH Bantul (Arif Harsoyo, S.Si),Perwakilan Yayan Monumen Antroposen serta jajaran ForkopinKap Kap Pleret.

Monumen Antroposen merupakan pusat penelitian, kajian dan pengembangan yang didirikan oleh Indonesian Upcycle Forum (IUF) dan dukungan dari Goethe-Institut (Institut Kebudayaan) Republik Federal Jerman, dimana akan dijadikan sebagai wadah pengelolaan sampah plastik menjadi produk alternatif material bangunan dan arsitektur seperti batu bata, keramik dan aksesoris lainnya

Proses pembangunan gedung Monumen Antroposen yang terdiri dari 3 unit bangunan utama serta peralatan berupa alat pemecah plastik, peleleh plastik dan cetakan yang digunakan dalam proses pengolahan limbah plastik menjadi produk material (batu bata, keramik) maupun aksesoris dengan harapan dapat memberikan dampak yang positif bagi perekonomian masyarakat dan kelestarian lingkungan alam. (Polsek Pleret Polres Bantul).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:54

0 komentar:

CB