Kapolsek Pleret Terima Kunjungan Tim Juri Anugrah Anak Jogja

Posted by Humas Polres Bantul on 12:36

Kapolsek Pleret AKP Titik Esti Handayani,S.I.Kom,M.M didampingi Kanit Reskrim Ipda I Nengah Artha Wardhana,S.Pd menerima kunjungan rombongan Tim Juri Anugrah Anak Jogja di Mapolsek Pleret,Polres Bantul, Senin (10/7/2023).

Polsek Pleret mengikuti lomba Anugrah Anak Jogja tahun 2023 tingkat Provinsi mewakili Polsek jajaran Polres Bantul setelah lolos seleksi dalam tahap verifikasi dan validasi dari Dinas Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Provinsi DIY.

Tim Penilai melibatkan berbagai lembaga, disamping dari DP3AP2 DIY, juga dari Polda DIY, Forum Anak DIY, Bappeda DIY, Disdikpora DIY, Forum Anak Daerah DIY, dan KPID (Komisi Penyiaran Indonesia Daerah) serta dari DP3AP2 Kabupaten Bantul.

Ketua Tim Penilai Ibu Ifa Afiyani,S.Psi,M.Psi menyampaikan apresiasinya kepada Polsek Pleret yang telah lolos tahap verifikasi sebagai Polsek Ramah Anak. Ia menilai bahwa Polsek Pleret mampu menampilkan segala potensi yang ada dalam penilaian Anugerah Anak Jogja Tahun 2023.

AKP Titik Esti Handayani,S.I.Kom,MM menyampaikan bahwa Polsek Pleret Polres Bantul berkomitmen serta berupaya memberikan perlindungan dan pemenuhan hak anak yang berurusan dengan hukum(ABH).

Tim Juri melaksanakan penilaian lapangan dengan berdasarkan berupa dokumen-dokumen dikomparasikan dengan cara visitasi langsung dan faktual di lapangan.Polsek Pleret memiliki sarana prasarana dan fasilitas yang mendukung sebagai Polsek Ramah Anak,seperti Ruang bermain anak,ruang laktasi,toilet khusus anak,taman lalu lintas serta Program Polisi Sabahat Anak bekerjasama dengan TK/MI serta latihan ujian SIM bagi siswa SMA di wilayah Kapanewon Pleret. (Polsek Pleret Polres Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:36

0 komentar:

CB