Melalui Kegiatan PSA, Bhabinkamtibmas Kalurahan Tamantirto Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini

Posted by tribratanewsbantul on 10:21

Kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan salah satu program Polri yang menyasar pada anak-anak usia dini dengan tujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas, serta bahaya Narkoba.

Bhabinkamtibmas Kalurahan Tamantirto Bripka Agus SH yang melaksanakan kegiatan PSA di SD 10 Rukeman, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Senin (17/07/2023).

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka AgusSH memberikan bimbingan dan edukasi terkait tentang tata tertib berlalu lintas dan bahaya Narkoba, serta pengenalan tugas Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Materi tersebut disampaikan dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti oleh para siswa.

“Dengan metode ini tampak wajah mereka yang ceria, sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan sosok Polisi,” ujar Bripka Agus.

Sementara itu, menurut Kapolsek Kasihan AKP Nandang Rochman SH MH bahwa kegiatan Polisi Sahabat Anak merupakan kegiatan positif untuk menanamkan kecintaan anak-anak pada Polisi sejak dini. Terlebih anak-anak dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas-tugas Polisi, rambu-rambu lalu lintas dan lainnya.

“Diharapkan para siswa ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan,” tandasnya. (Humas Polsek Kasihan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:21

0 komentar:

CB