Unit Binmas Polsek Piyungan berikan Binluh di MI Sananul Ula Daraman

Posted by Humas Polres Bantul on 11:47

Unit Binmas Polsek Piyungan memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang pencegahan kenakalan remaja dan bullying di M.I Sananul Ula Daraman,  Srimartani, Piyungan, Bantul, Kamis (20/7/2023).

Kegiatan dipimpin oleh Kanit Binmas AKP Moh Widayadi Sanani beserta Panit 2 Binmas Aiptu Edi Rusmadi dan Aipda Retno Indrawati S.Psi.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap anak-anak sekolah mulai usia dini, yakni tentang pencegahan dan dampak perundungan/ bullying.

“Pembinaan dan penyuluhan ini dilakukan untuk mengedukasi tentang bagaimana berperilaku baik agar tidak menimbulkan bullying dilingkungan sekolah", ujar Kanit Binmas.

Menurutnya, berperilaku yang baik itu tidak mengeluarkan kalimat-kalimat mengejek, menghina fisik orang, merendahkan dan lain sebagainya, tambahnya.

Selain itu, disampaikan pula pesan-pesan kamtibmas dan himbauan kepada anak-anak untuk selalu mematuhi dan menghormati orangtua, guru maupun antar teman. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:47

0 komentar:

CB