Kapolres Bantul Pimpin Pengecekan Kendaraan Dinas Jelang Pemilu

Posted by Humas Polres Bantul on 13:53

Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta, memimpin pemeriksaan kendaraan dinas dan perlengkapan kendaraan, sebagai upaya memastikan kelaikan kendaraan dinas yang digunakan personel Polri di jajarannya dalam rangka menunjang kegiatan kepolisian.

“Kegiatan pengecekan ini untuk persiapan menghadapi Pemilu 2024,” kata Kapolres Bantul AKBP Michael R Risakotta dalam keterangannya di Bantul, Kamis (31/8/2023).

Ada pun jenis kendaraan yang dilakukan pemeriksaan di antaranya kendaraan dinas roda dua, kendaraan roda empat, roda enam, kendaraan taktis (rantis) Tambora, AWC dan mobil pengungurai masa.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres turut melakukan pengecekan satu persatu kendaraan dinas guna memastikan kelaikan, termasuk kelengkapan bawaan kendaraan diantaranya, lampu rotator, helm, serta kelengkapan bawaan lain seperti bagasi motor.

Tidak terkecuali alat kelengkapan Dalmas seperti senjata api laras panjang dan pendek, flash ball beserta amunisi dan juga peralatan komunikasi handy talky dan mobil inventaris lainnya tidak luput dari pemeriksaan.

Dalam kesempatan ini, Kapolres berpesan kepada personelnya, agar dapat memelihara kendaraan dinas dengan baik, dan hanya digunakan untuk kepentingan dinas dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Rawat dan jaga seakan barang milik sendiri,” imbau dia.

Kegiatan ini, kata dia, merupakan sebuah kesiapan yang sudah menjadi kebijakan dari pimpinan, terkait dengan siap personel dalam pelaksanaan tugas ke depan.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan pengecekan berkala ini, perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan dengan optimal, sehingga pelaksanaan Pemilu serentak nanti berjalan aman dan damai.

“Juga untuk memastikan kondisi sarana dan prasarana sehingga sewaktu-waktu digunakan dalam pengamanan Kamtibmas tidak bermasalah,” tandasnya.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:53

0 komentar:

CB