Sambangi Pemukiman Perumahan Warga, Bhabinkamtibmas Bangunharjo Sisipkan Pesan-Pesan Kamtibmas

Posted by Humas Polres Bantul on 10:50

Sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban di pemukiman perumahan, Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Polres Bantul Aipda Suhanto, melakukan kegiatan sambang ke pemukiman warga. Dalam kesempatan tersebut, Aipda Suhanto menyisipkan pesan-pesan kamtibmas kepada security maupun warga perumahan Citra Gemilang I, dusun Ngoto, Bangunharjo, Sewon, Bantul dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan terhadap potensi tindak kejahatan.

Dengan semangat pelayanan dan kepedulian terhadap keamanan warga, Bhabinkamtibmas Bangunharo menyambangi scurity dan beberapa waga perumahan yang sedang santai di Pos Penjagaan. Pada kesempatan tersebut Aipda Suhanto menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang penting bagi kehidupan sehari-hari warga. Melalui dialog dan interaksi yang ramah, Bhabinkamtibmas berusaha membangun komunikasi yang baik dengan warga, sehingga pesan-pesan yang disampaikan dapat diterima dengan baik dan dipahami secara menyeluruh.

Dalam pesan Kamtibmasnya, Aipda Suhanto mengingatkan warga tentang pentingnya meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar, menjaga keamanan rumah dan harta benda, serta menghindari tindakan yang dapat memicu konflik atau keributan. Selain itu, ia juga memberikan informasi terkait program-program kamtibmas yang dapat dimanfaatkan oleh warga, seperti program keamanan lingkungan dan pengenalan sistem keamanan teknologi.

Melalui kegiatan sambang di pemukiman perumahan warga, diharapkan dapat membangun hubungan yang baik dengan masyarakat serta meningkatkan partisipasi dan kesadaran warga dalam menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggal mereka. Pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan setidaknya dapat menjadi panduan bagi warga dalam menghadapi situasi yang memungkinkan terjadinya tindak kejahatan.

“Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas yang aktif dan proaktif, diharapkan tercipta pemukiman yang aman, harmonis, dan nyaman bagi seluruh warga. Kegiatan sambang dan penyebaran pesan-pesan kamtibmas ini menjadi bukti nyata dari peran polisi dalam memberikan perlindungan dan pelayanan terhadap masyarakat secara langsung, serta sebagai upaya menjaga keamanan wilayah bersama-sama” ungkap Aipda Suhanto. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:50

0 komentar:

CB