Kecelakaan Tunggal Truk Dump di Ringroad Selatan Bantul, Tabrak Pohon

Posted by Humas Polres Bantul on 11:32

Sebuah kecelakaan terjadi di Jalan Ring Road Ahmad Yani, Mutihan, Wirokerten, Banguntapan, Bantul pada Jumat (18/8/2023) siang. Sebuah truk dump mengalami kerusakan parah setelah menabrak pohon akibat upaya menghindari kendaraan yang tiba-tiba muncul di depannya.

Peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, pengemudi truk Deni Faturahman (23), warga Bawuran, Pleret Bantul, mengalami luka-luka cukup serius. Saat ini, ia tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Penerbangan Angkatan Udara (RSPAU) Hardjo Lukito Banguntapan, Bantul.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bantul, Ipda Reni Juliani, menjelaskan kronologi kejadian ini, berawal ketika sopir truk melaju di jalur cepat Jalan Ring Road Ahmad Yani dari arah barat menuju timur.

Secara tiba-tiba muncul sebuah kendaraan yang identitasnya tidak diketahui, masuk ke jalur cepat Jalan Ring Road Ahmad Yani. Dalam upaya untuk menghindari tabrakan, Deni terpaksa melakukan manuver mendadak dengan memutar setir ke arah kanan. Sayangnya, manuver ini mengakibatkan truk menabrak pohon yang berada di atas pembatas jalan.

“Untuk pengemudi alami sejumlah luka, sedangkan truk dump mengalami rusak ringsek di bagian bodi depan,” terang Ipda Reni Juliani.

Saat ini, pihak Unit Gakkum Satlantas Polres Bantul masih terus menyelidiki kasus kecelakaan ini. Ia pun berharap agar masyarakat senantiasa berhati-hati saat berkendara dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Hal ini sangat penting dalam mencegah terjadinya kecelakaan yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:32

0 komentar:

CB